Ketrampilan Untuk Mengatasi Perubahan

Bookmark and Share
Ada banyak aspek perubahan dalam hidup seseorang. Proses tumbuh kembang, termasuk perubahan fisik dan mental, menguasai ketrampilan dan kompetensi di sekolah dan perguruan tinggi. Dengan kata lain, kita bisa mengalami banyak perubahan dalam hidup ini.

Termasuk perubahan dalam karier. Berikut ini, beberapa hal yang harus dilakukan sebagai langkah awal : Latihan menelusuri jejak karier Cara ini merupakan proses analitis untuk mengenali opsi karier dengan anda. Apa kecenderungan dan kompetensi dasar yang membuat anda bisa menguasai ketrampilan ini untuk pertama kalinya ? Coba kerja sambilan. Banyak orang dari tingkat yang lebih tinggi dapat merasakan manfaat dari membangun karier kedua yang tepat dan menjelajahi minat-minat lainnya. Pertimbangkan kembali konsep perkembangan karier Ini berarti pelajari ego ideal anda. Buat daftar berisi hal-hal yang anda lakukan dalam perjalanan hidup dan karier anda.

Pikirkan saat-saat dalam hidup anda dimana anda merasa luar biasa tentang diri sendiri Latih diri sendiri untuk mengenali peluang-peluang untuk mengembangkan ketrampilan Kendati anda sekarang belum bisa ambil kursus, lakukan sesuatu yang bisa anda lakukan. Baca, bicara dengan orang-orang, ikuti seminar, dll. Dengan cara ini, paling tidak anda sudah mempersiapkan diri untuk bergerak ke depan jika diperlukan suatu saat nanti. Bina hubungan dimana anda bisa mengungkapkan perasaan-perasaan dan kecemasan anda. Kecemasan memang tidak menyenangkan, namun juga bisa bermanfaat. Untuk bisa membuatnya jadi bermanfaat, orang-orang yang menghadapi ketidakpastian karier dan terminasi harus bekerja ekstra keras agar tidak menyerah kepada rasa panic atau marah karena tidak mampu.

Kenali kebutuhan-kebutuhan baru yang diperlukan sehingga anda bisa mengatur karier secara lebih agresif Kini, anda tak bisa lagi tergantung pada perusahaan.
Kini, perusahaan-perusahaan sering mencari tenaga muda yang mempunyai bakat dan menguasai teknik, dengan memberikan tawaran ekstra jika mereka bisa memenuhi kebutuhan ini.



Baca juga yang lain :



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar