Alat Untuk Pria Yang Pengen Ngerasain Sakitanya Wanita Lagi Haid

Bookmark and Share

Jika Anda pria yang penasaran ingin tahu rasa sakit wanita saat haid atau menstruasi, kini bisa mencobanya. Dengan Menstruation Machine, pria bisa mengetahui bagaimana rasanya sakit bulanan wanita itu.

Menstruasi adalah perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi. Biasanya, pada periode ini wanita mengalami dismenore atau nyeri haid bulanan.


Dismenore biasanya mulai timbul sesaat sebelum atau selama menstruasi, mencapai puncaknya dalam waktu 24 jam dan setelah 2 hari akan menghilang.

Dismenore sering disertai dengan nyeri perut, mulas, sakit kepala, mual, sembelit atau diare, demam, nyeri dan bengkak pada payudara dan sering berkemih. Kadang sampai terjadi muntah.

Secara hormonal, menstruasi dan dismenore hanya dapat dirasakan oleh wanita. Tapi Hiromi Ozaki alias Sputniko (25 tahun), seniman Jepang-Inggris yang juga seorang programmer merancang sebuah perangkat yang memungkinkan pria bisa merasakan nyeri haid bulanan wanita.

Ozaki yang kuliah di Fakultas Matematika dan Ilmu Komputer Imperial College, London, memberi nama perangkatnya dengan Menstruation Machine. Menstruation Machine ini merupakan proyek seni yang dikerjakan karena ketertarikan Ozaki dengan siklus bulanan yang hampir selalu dirasakan wanita.


Dengan menampilkan fitur dari Royal College of Art's Design Interactions, perangkat mesin ini dimaksudkan untuk membiarkan pria merasakan nyeri haid yang dirasakan wanita, meski alat ini juga dirancang untuk wanita.

Dilansir dari CNetNews, perangkat mesin berwarna silver ini secara konseptual dikalungkan di pinggang seperti sabuk.

Untuk meneteskan darah, perangkat ini dilengkapi dengan mekanisme blood dispensing, yang akan meneteskan sekitar 80 mililiter (2,7 ons) darah dari tangki yang menstimulasikan periode haid rata-rata lima hari.

Perangkat ini juga menyediakan teknologi semacam iPad yang berfungsi untuk menghambat aliran darah.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan elektroda stimulasi perut bawah (lower-abdomen-stimulating electrodes), yaitu mesin yang akan menstimulasi kram pada perut mirip dengan nyeri haid bulanan wanita.

Menstruation Machine dapat dipakai oleh pria yang ingin merasa lebih dekat dengan wanita (misal ibu atau istrinya) dan pengalaman nyeri haid yang dirasakannya.

Perangkat ini juga bisa digunakan oleh wanita yang sudah tidak lagi mengalami menstruasi, biasanya proses ini hanya menjadi ritual dan sebagai identitas gender.



Baca juga yang lain :



1 komentar:

daengrompa mengatakan...

gak pengen coba deh, sakit pastinya... emosi meledak-ledak... nice post.

Posting Komentar