Manfaat Jeruk Nipis, Getah Pepaya dan lainnya

Bookmark and Share
Air jeruk nipis dapat dimanfaatkan untuk membuat kaku kocokan putih telur Anda. Masukan beberapa tetes air jeruk ke dalam kocokan putih telur. Kocokan putih telur Anda akan cepat menjadi kaku.

Air jeruk juga dapat menghilangkan noda-noda minyak pada kaca/cermin sehingga kaca Anda menjadi terang.

Selain itu jeruk nipis juga dapat dicampurkan ke dalam rendaman cucian. Cucian Anda bukan hanya menjadi harum, tetapi juga menjadi cemerlang.

Air jeruk nipis juga jika ditambah dengan satu sendok makan madu, dapat dijadikan obat batuk yang mujarab. Minumlah campuran itu sehari dua kali.

AGAR TOPLES TIDAK BERBAU TENGIK
Kadang kita menjadi kesal karena toples yang hendak kita pakai, bau tengik. Gosokkan segenggam beras ke dalam toples. Kemudian lap dengan serbet bersih.

GETAH PEPAYA
Getah dan daun pepaya dapat digunakan untuk mencegah tumit terbelah-belah. Olesi getah itu di tumit Anda sehari sekali.

BATU BATERE BEKAS
Agar tanaman hias Anda selalu berbunga, taburkan serbuk yang diperoleh dari batu batere bekas yang telah dijemur seminggu.

MENCEGAH PAKAIAN MENJADI KUSUT
Seringkali pakaian yang Anda bawa ketika berlibur menjadi kusut. Untuk mencegahnya, masukkan air jeruk nipis yang dicampur dengan beberapa sendok makan alkohol ke dalam air cucian pakaian itu. Niscaya pakaian Anda tidak mudah kusut.

MENGUPAS KULIT AYAM DENGAN MUDAH
Umumnya kita kesulitan mengelupas kulit ayam ketika membuat Ayam Cabut Tulang karena lendirnya banyak.

Agar kulitnya tidak mudah sobek dan mudah dikelupas, masukkan bawang yang telah dikupas, ke bawah permukaan kulit. Tekan-tekan, sampai semua lendir keluar.

MELEPASKAN PERANGKO YANG SALING MELEKAT
Seringkali kita salah menyimpan perangko sehingga satu sama lain saling melekat. Untuk memisahkannya, letakkan perangko di atas amplop.

Tutup dengan kertas minyak. Kemudian gosok dengan strika hangat. Setelah itu Anda dapat dengan mudah melepaskan rekatannya.

MENGURANGI RASA ASIN
Seringkali masakan kita terlanjur keasinan. Jangan menambahkan air kedalamnya. Itu akan membuat masakan Anda tidak sedap lagi. Untuk menyerap garam, masukkan sepotong kentang ke dalam sayur Anda.



Baca juga yang lain :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar