Atasi Susah Tidur dengan Bawang Putih

Bookmark and Share
Aktifitas kita yang padat memang terkadang memakan waktu tidur, terlebih lagi seorang blogger pemula seperti saya yang hanya dapat memanfaatkan waktu malam hari ngeblog. Sehingga waktu untuk tidur jadi berkurang bahkan cenderung tidak teratur. Nah ketidakteraturan inilh awal mula dari sulit tidur. Tetapi masalah sulit tidur ini tidak berpenganruh pada mereka yang mudah sekali tidur.
Akibat dari sulit tidur seperti yang sebagian teman saya alami bermacam-macam, ada yang kurang konsentrasi di siang hari, ada pula yang mengeluh badan tidak bergairan dan masih banyak lagi dampaknya. Nah saya harap sahabat dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengatasi sulit tidur.

Ada beberapa langkah untuk mengatasi kesulitan tidur, tanpa menggunakan obat-obatan, melainkan hanya dengan cara-cara sederhana yang dapat dilakukan sendiri :

1. Mula-mula tentukan waktu tidur dan bangun secara teratur. Tidur pada saat yang berubah-ubah akan membuat badan dalam kondisi siaga. Akibatnya tubuh selalu dalam keadaan tegang. Jika sudh di tentukan saat tidur dan bangun, seyogyanya dipatuhi.

2. Apabila seseorang sulit tidur, tidak dianjurkan tidur pada siang hari. Tidur di siang hari akan mengurangi kebutuhan tidur di malam hari. Akibatnya pada malam hari tidur akan sering terjaga.

3. Tempat tidur seyogyanya hanya digunakan untuk tidur dan tidak di gunakan untuk kegiatan lain. Misalnya menonton TV, Menulis dan sebagainya.

4. Jangan menggunakan peralatan elektronik seperti ponsel menjelan tidur.

5. Latihan olahraga dapat membantu mengatasi sulit tidur. Lakukan olah raga pada sore hari atau setelah matahari terbenam.

6. Hindari makanan minuman tertentu seperi makanan manis sebaiknya dihindari menjelang tidur, demikian pula minuman yang mengandung alkohol, teh serta kopi.

7. Dianjurkan mandi air hangat dan minum susu hangat menjelang tidur dan kecilkan lampu atau padamkan lampu penerangan di kamar.

Aktivitas kerja sehari-hari terkadang membuat banya orang mengalami insomnia atau sulit tidur. Hal ini berakibat kondisi tubuh yang menurun sehingga ujung-ujungnya jadi menggangu aktivitas Anda. Maklum, kurangnya waktu beristirahat membuat pekerjaan yang Anda lakukan hasilnya tidak maksimal.

Atas gangguan insomnia ini akhirnya membuat Anda menempuh berbagai cara mengatasinya. Mulai dari terapi kesehatan hingga penggunaan obat tidur. Namun terapi kesehatan tak lantas menyelesaikan masalah dengan cepat, sementara penggunaan obat tidur yang terlalu sering bahkan cenderung berlebihan hanya akan berdampak buruk pada kesehatan Anda.

Berdasarkan pernyataan berbagai sumber, agar keluhan insomnia, itu tidak terus berlarut, ada cara alami mengatasinya, mudah dan murah. Soalnya, Anda hanya membutuhkan khasiat bawang putih.

Caranya sebagai berikut: siapkan beberapa siung bawang putih; kupas kulitnya dan cuci bersih. Setelah itu bawang putih yang telah dibersihkan tadi langsung dimakan sebelum tidur. Dijamin, Anda tidak akan kesulitan untuk memejamkan mata. Anda pun akan tertidur pulas.

sumber: http://amin-raha.blogspot.com/2010/02/atasi-susah-tidur-dengan-bawang-putih.html



Baca juga yang lain :



1 komentar:

Unknown mengatakan...

berapa lama mengkomsumsi bawang putih supaya sembuh insomnia nya?

Posting Komentar