Penemu Korek Api

Bookmark and Share
Korek api sudah tidak asing lagi bagi kita,apalaagi anda sebagai perokok sejati korek api merupkan hal yang tidak terpisahkan dari kebiasaan merokok, ketika saya menghidupkan pentol korek api, terpikir di benak saya sipakah pencipta korek api gesek ini,

besarnya pahala yang di dapat orang ini, hasil dari kerja keras sang pencipta bisa di nikmati jutaan manusia di muka bumi ini, sekarang anda harus tahu siapa penemu korek api tersebut, Korek Api pertama kali di temukan oleh John Walker pada Tahun (29 Mei 1781 – 1 Mei 1859) beliau seorang kimiawan Inggris yang pada tahun 1826 secara tidak sengaja menemukan korek api gesek dengan mencampur potas dan antimon. Munkin anda dan saya sama secara tidak sengaja mengetahui siapa pencipta korek api,Penjualan pertama korek api yang tercatat dari tokonya adalah pada 7 April 1827 dengan istilah friction lights. Ia menolak mempatenkan penemuannya dan sebaliknya memilih untuk melanjutkan kajian ilmiahnya.

Ia juga tidak memberikan komposisi pasti korek api ciptaannya. Di lingkungannya, ia memiliki reputasi sebagai seorang ahli botani, mengembangkan minat pada kajian mineralogi, serta menghabiskan banyak waktunya mengerjakan percobaan kimia.

http://www.asalusul.web.id&http://id.wikipedia.org



Baca juga yang lain :



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar