Benarkah Sakit Mata Bisa Menularkannya Lewat Pandangan?

Bookmark and Share
Penyakit mata merah alias belekan sering kita jumpai. Pangkal sebabnya cukup jelas: virus.

Kalau hanya virus memang tidak apa-apa.Tapi ketika virus menyerang seseorang yang sedang lemah, kondisi fisiknya, maka infeksinya akan berbahaya karena ditunggangi kuman.

Gara-gara ditunggangi kuman, penyakit mata merah menjadi bengkak, merah membara,disertai rasa nyeri pada bola mata. Ketika menjadi infeksi, produksi tahi mata (belek) bertambah. Saat bangun tidur, penderita bahkan sulit membuka matanya. Banyak kotoran di seputar tepi kelopak mata. Proses ini berlangsung cepat, menyebabkan penglihatan kabur dan terasa ada ganjalan di bola mata.


Sangat menular

Penyakit mata merah sangat menular. Semua alat yang dipakai dan menyentuh mata seperti kaca mata, sapu tangan, handuk, lensa kontak, perias mata, mejadi sumber penular. Tanpa sadar penularan bisa berlangsung lewat jemari tangan yang sudah tercemar kuman atau virus, jadi virus yg menyebabkan sakit mata bisa menular apabila kita berdekatan dlm jarak kurang lbh 1 meter dengan penderita.

jadi kesimpulannya kalo ada temen yg lagi sakit mata mending kita jauh jauh dari dia  kalo ga mau tertular .



Baca juga yang lain :



1 komentar:

Sakit Mata Menular mengatakan...

Sakit Mata Menular Lewat Tatapan ? Benarkah Demikian ? - Penyakit mata menular lewat berbagai cara, dan yang berkembang menjadi banyak pertanyaan adalah penyakit mata menular atau tidak, sakit mata menular atau tidak, sakit mata menular lewat apa, itulah beberapa cuplikan pertanyaan yang sering saya dapatkan dari para pemirsa setia dokter Oz Indonesia. Ya, berbicara mengenai masalah kesehatan sakit mata, ada baiknya kita kenali dahulu penyebab sakit mata. Info http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2015/04/sakit-mata-menular-lewat-tatapan.html

Posting Komentar