Rahasia sulap "Dompet api"

Bookmark and Share
Apakah Anda pernah mendengar tentang dompet api atau flame wallet ? Bagi orang awam, mungkin masih terdengar kurang familiar karena memang belum dikenal luas. Namun, tidak demikian di kalangan pesulap atau magician.

Dompet api kerap digunakan oleh mereka saat melakukan pertunjukan magic-nya. Meskipun demikian, dompet ini juga berfungsi layaknya dompet pada umumnya karena api tidak akan mengenai bagian kantongnya.

Barangkali, Anda pernah menyaksikan adegan sulap ketika si pesulap mengeluarkan sebuah dompet kemudian ia bertindak seakan sedang memantrainya. Lalu, wusshhh… Sseketika api keluar dari dompet tersebut diiringi wajah takjub para penonton. Pesulap juga tidak lupa akan memperlihatkan bahwa api sama sekali tidak membakar isi yang ada di
dompet.


Ternyata, dompet apilah yang menjadi rahasia dibalik trik sulap tersebut. Dompet ini dapat secara ajaib mengeluarkan api yang besar. Jika dicek, dompet ini sama sekali tidak memiliki keanehan. Wujudnya tampak seperti sebuah dompet biasa. Anda akan benar-benar mengira api itu keluar karena mantra dari sang pesulap. Menarik, bukan?



Bagaimana Cara Kerjanya?


Jika dilihat dari penampilannya, Anda pasti menganggap itu hanya dompet biasa. Dompet api memang telah dirancang sedemikian rupa untuk memberikan efek magic agar bisa mengeluarkan api.

Rahasianya ada pada pematik kecil yang diletakkan di bagian dalam dompet ditambah kain tebal yang mudah terbakar. Selain itu, umumnya, ada juga tambahan magnet agar dompet dapat langsung tertutup rapat dengan baik.


Cara kerja dompet ini dilakukan dengan membasahi bagian kain atau kulit yang berada di dalam dompet dengan gas/cairan zippo. Setelah itu, menekan pematik dalam dompet untuk membuat apinya menyala. Besar-kecilnya api dapat dikendalikan bergantung banyaknya zippo yang dituangkan. Sementara untuk mematikan apinya, cukup dengan menutup dompet tersebut.

Dalam penggunaannya, dompet ini hanya disarankan bagi para pesulap profesional dewasa saja. Dompet api ini tersedia dalam beragam merek dan model. Umumnya, dompet api terbuat dari bahan kulit sehingga tidak mudah terbakar. Jadi, aman untuk menyimpan uang, kartu nama, kartu kredit, ATM, KTP, dan sebagainya.



Baca juga yang lain :



3 komentar:

Sebuah Tips mengatakan...

itu bisa kebakaran beneran ga ya dompetnya?

oktafianus mengatakan...

eh mas buatnya pegimana

handzome mengatakan...

Kalo buat sendiri gmna tuh, apa aja bahan bahan'nya?

Posting Komentar