Pusat belanja terbaik di dunia

Bookmark and Share
Ingin tahu pusat belanja terbaik di dunia, tempat Anda bisa menyalurkan hasrat berbelanja? Mulai dari butik desainer, pusat perbelanjaan berskala internasional hingga pasar antik, semuanya terdapat di tujuh surga belanja di dunia.

Bagi fashionista dan shopacholic, tempat-tempat belanja ini bisa jadi pilihan untuk lokasi liburan jelang akhir tahun. Dan, tentunya potongan harga sejumlah fashion item branded favorit juga ditawarkan besar-besaran, seperti dikutip dari Divine Caroline.

Di mana sajakah 'surga' untuk para fashionista?

Paris, Perancis
Paris adalah kiblat mode dunia. Berbagai label premium hingga koleksi desainer ada di kawasan yang juga dikenal kota romatis ini. Siapa yang tidak kenal Christian Dior, Yves Saint Laurent, Chanel, dan Louis Vuitton, semua koleksinya adalah incaran para pencinta belanja. Warga Paris juga sangat tahu bagaimana tampil gaya dan hal itu didukung oleh 'lingkungan mode'.


Kota Paris terdiri dari dua puluh lingkungan yang berbeda atau 'arrondissements' dengan masing-masing karakter yang berbeda. Bagian depan hingga hingga belakang des Champs Elysees di arrondissement 8, Anda akan menemukan berbagai toko-toko desainer, cocktail lounge yang chic dan ruang pamer mobil mewah, serta toko Louis Vuitton terbesar di dunia.

Boulevard Haussmann, Les Galeries Lafayette, adalah pusat perbelanjaan besar yang menjual busana desainer. Setiap Jumat di tempat tersebut diselenggarakan peragaan busana untuk menampilkan koleksi couture terbaru. Untuk pencinta barang antik tempat yang paling tepat adalah Le Louvre des Antiquaires, letaknya tepat disamping Palais Royal

London, Inggris
Kota metropolis ini menyajikan wisata belanja untuk semua selera dan budget. Kunjungi Bond Street dan butik desainer untuk berbelanja dengan cara mewah. Di daerah tersebut Anda akan menemukan butik Jimmy Choo, Gucci, Hermes, dan Chanel.

Area ini juga terkenal dengan pusat penjualan perhiasan, Anda akan menemukan Tiffany & Co serta De Beers. Pusat belanja lain yaitu Knightsbridge yang merupakan 'rumah' pusat perbelanjaan ekslusif, tujuan utama para fashionista, Harrods.

Untuk pencinta makanan lezat nan mewah, Fortnum & Mason adalah tempat yang tepat. Jamur hitam dan jamur putih, kaviar, cokelat berkualitas tinggi, wine, sampanye, semuanya tinggal Anda pilih. Untuk mencari hal unik, ada Grays Antique Market, yang merupakan pusat penjualan koleksi perhiasan antik di dunia.

Madrid, Spanyol
Kota romantis dan seksi ini juga memiliki pusat belanja yang sangat mengagumkan. Yaitu Salamanca, yang merupakan pusat butik-butik ternama serta rumah mode para desainer.

Selanjutnya adalah Calle Serrano yang terkenal karena terdapat beberapa toko paling eksklusif di kota Madrid. Mata akan dimanjakan dengan deretan toko perhiasan mahal dan arsitektur unik butik serta bangunan berarsitektur cantik yang menakjubkan di sepanjang jalan. Di area ini Anda akan menemukan butik Armani, Versace, Hermes dan Hugo Boss serta butik ternama lainnya.

Dubai, Uni Emirat Arab
Dubai sangat terkenal sebagai surga belanja di dunia karena pusat perbelanjaan barang mewahnya. Salah satunya adalah pusat penjualan batu-batu mulia, yaitu Deira Gold Souk. Koleksi emas, berlian dan batu mulia lainnya sangat lengkap. Pengunjung juga bisa membuat berlian spesial yang baru akan diolah ketika dipesan.

Pusat belanja paling mengesankan di Dubai adalah Dubai Mall, yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di dunia, areanya mencapai 12,1 juta kaki persegi. Dubai Mall dibuka pada Agustus 2008 dan sering disebut sebagai 'pulau mode' karena lebih dari 70 perancang ternama membuka butik di tempat tersebut.

Di dalamnya juga terdapat 220 butik perhiasan, aquarium terbesar di dunia serta hiasan air terjun mewah. Ada juga gelanggang es ukuran olympic dan area besar dengan atap yang bisa dibuka dan ditutup.

Milan, Italia
Selain Paris, Milan juga salah satu ibukota fashion dunia. Atmosfir kota ini sangat glamor dan romantis, tentunya akan membangkitkan hasrat belanja. Pusat mode di Milan yaitu di area Quadrilatero della moda, Anda akan menemukan Via Montenapoleone, yang merupakan jalan terbaik di daerah tersebut. Toko desainer berlimpah sepanjang jalan itu.

Area lainnya adalah Via Borgospesso, Via Santo Spirito, Via Manzoni dan Via della Spiga, yang juga pusat berbagai toko desainer. Jika Anda memiliki cukup waktu, pergilah ke luar kota, untuk mengunjungi butik desainer ternama seperti Dolce & Gabbana, Frette, Fratelli Rossetti, dan Max Mara.

Tokyo, Jepang
Tokyo adalah surga bagi pencinta barang eletronik. Untuk berbelanja sambil memanjakan mata pergilah ke distrik Ginza, yang terkenal dengan kilap ruang pamer menampilkan gadget terbaru berteknologi tinggi, pusat perbelanjaan elegan, toko-toko galeri tradisional hingga kontemporer.

Area lain yang menawarkan barang mewah adalag Omotesando, yaitu pusat perbelanjaan besar dan terdapat butik-butik perancang ternama.

New York, Amerika Serikat
New York juga merupakan pusat belanja mengagumkan. Pusat perbelanjaan yang koleksinya terdiri dari barang premium seperti Macy’s, Bloomingdales, Barneys, dan Saks sangat merupakan tujuan utama wisata belanja mewah.

Belum lagi banyak deretan butik perancang ternama di Madison Avenue yang membuat area tersebut dijuliki sebagai 'the fashionable road'. Terdapat juga spa mewah, butik perhiasan, serta restoran di area tersebut. Berjalan di Madison Avenue bisa membuat Anda merasa seperti Carrie Bradshaw di serial Sex and the City.



Baca juga yang lain :



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar