Melihat Proses Kerja "Cable Cars"

Bookmark and Share
Di jalan utama San Fransisco ada rel untuk cable car. Bukan kereta gantung, tetapi semacam trem khusus yang menjadi ciri kota San Francisco. Cable car sendiri merupakan sebuah sistem angkutan massal dengan menggunakan rel yang ditarik oleh kabel terus bergerak berjalan pada kecepatan yang konstan. Cable cars berbeda dari funiculars, dimana kereta secara permanen menempel pada kabel, tetapi kendaraan dan rel tersebut menempel dan dipisahkan secara manual.



VIDEO
Cable Car Di Pusat Kota San Francisco




Sejarah Cable Cars

Kereta api pertama dengan menggunakan kabel dioperasikan di Clay Street Hill Railroad, yang dibuka pada tanggal 2 Agustus 1873 oleh Andrew Smith Hallidie, dan William Eppelsheimer. Secara regular mulai dibuka pada tanggal 1 September 1873, dan sukses menjadi model untuk sistem transportasi di San Francisco. Hingga sekarang di San Francisco terus menggunakan cable cars sebagai sarana transportasi karena pesona dari cabel cars dan karena dengan kondisi alam di California yang berbukit maka akan memudah cable cars untuk beroperasi.

Clay Street Hill Railroad


Beropreasi dari September 1873 (pengujian sudah dimulai dari Agustus 2) hingga September 1888, dijual ke Ferries & Cliff House Railway..

Sutter Street Railroad


Beropreasi dari Januari 1877 sampai Dinas Kerta Api San Francisco mengambil alih perusahaan tersebut pada bulan Maret 1902

California Street Cable Railway


Beropreasi dari April 1878 sampai Juli 1951 The City and County of San Francisco membeli the California Street Cable Railroad pada Januari 1952

Geary Street, Park & Ocean Railroad


Beropreasi dari 16 Februari 1880 dengan 5 Mei 1912.

Presidio & Ferries Railroad


Beropreasi dari Januari 1882 sampai gempa bumi dan kebakaran pada April 1906, Dijual ke S.F. City/County pada bulan Desember, 1913.

Market Street Cable Railway

Beropreasi dari bulan Agustus 1883, sampai menjadi bagian dari Market Street Railway pada bulan Oktober 1893

Ferries & Cliff House Railway


Mulai beropreasi dari Maret 1888 sampai Market Street Railway mengambil alih pada bulan Oktober 1893

Omnibus Railroad & Cable Company


Mulai beropreasi dari bulan Agustus 1889, sampai Market Street Railway mengambil alih pada bulan Oktober 1893

Proses Kerja Dari Cable Cars

Ciri Khas dari San Fransisco yang sangat menonjol adalah mengenai cuaca, permukaan tanah naik turun yang curam dengan cable car-nya. Sistem kerja yang sederhana yang luar biasa dan terus berubah sedikit demi sedikit menglami improvisasi sejak seri pertama cable car Muncul di San Francisco Victoria dari akhir abad 19.


Kabel yang digunakan dalam sistem sekarang 1 1 / 4 inci diameter, terbuat dari baja dengan pusat rami untuk meningkatkan fleksibilitas, dan bervariasi panjangnya, dimana : - California (21,700 kaki), Hyde (16.000 kaki), Mason (10,300 kaki ), dan Powell (9,300 kaki).


Dibawah rel atau jalur cable cars sendiri terdapat sebuat roda yang "mencengkram" kabel yang memegang tipa cabel cars yang ada sehingga pada proses berjalanannya cable cars akan lebih steady dan teratur


Kabel itu sendiri terdiri dari enam helai kawat baja dari 19 masing-masing yang melilit pusat tali sisal. Kabel ini rata-rata dapat bertahan 6 sampai 8 bulan, dan jika menjadi aus, sistem dimatikan pada malam hari dan splice dibuat dalam pembangkit tenaga listrik tersebut.


Setiap cable car didukung oleh dua kereta yang membawa semua mekanisme kerja yang membantu kerja cable cars mulai dari grip, roda, rem, frame, dan rangka kayu dari kereta. Ini adalah kereta Muni standar, namun pada awal cable cars periode dari tahun 1880-1906, ada sembilan perusahaan yang beroperasi 22 jalur kereta gantung di San Francisco.


Prosedur oleh yang membuat kabel dan ternyata adalah Dikandung pada tahun-tahun awal dari ekspansi kabel Sepanjang Kota. Pada awalnya, baris seperti Clay Street Hill Railroad dan California Street Railroad rute itu hanya lurus tanpa berubah


Serangkaian roda gigi, motor, katrol dan raksasa yang dikenal sebagai "sheaves" Sistem yang terdapat empat kabel yang melalui jaringan bawah tanah yang digunakan untuk menarik cable cars di sekitar San Francisco. Kabel-kabel tersebut terhubung dengan pembangkit tenaga listrikyang membantu mengontrol berjalanannya cable cars.


Masing-masing cable cars memiliki motor listriknya sendiri. Setiap reducer gear berisi tiga pasang roda gigi, yang memungkinkan "sheave" untuk menyesuaikan pada kecepatan yang lebih lambat.

Dua sumber ebergi utama dan menjadi roda kerja dari cable cars adalah powerhouse yang menyediakan energi listrik untuk gerak cable cars dan kabel-kabel penghubung yang membantu menghubungkan sumber energi dan tiap cable cars yang ada di jalan San Francisco ini


Hingga hari ini sumber kekuatan dari cable cars adalah pembangkit tenaga listrik tetapi dari dari 1886 sampai 1911 cable cars menggunakan sumber energi yang berasal dari oleh mesin uap.


Ini adalah kereta empat baris yang menjaga ketegangan kabel yang ada, dimana tugasnya untuk memastikan kabel selalu tegang dan benar-benar bergerak pada trek yang benar, dapat mengatur untuk menggunakan yang kendur Tergantung pada jumlah kereta yang digunakan dan jumlah penumpang naik cable cars.


Sumber daya pertama berasal mesin uap raksasa jumlah batubara setiap hari, demikian pembangkit tenaga listrik masing-masing dilengkapi dengan boiler untuk memanaskan air yang dibutuhkan untuk menghasilkan uap.


Cable cars menggunakan serangkaian mekanisme untuk membantu pengereman dan Pengaturan kecepatan. Tiga bagian dari sistem ini adalah rwheel brakes, track brakes, dan emergency brake.


Eppelsheimer mengembangkan pegangan yang digunakan di semua lini cable car di San Francisco, untuk Geary Street Park & Ocean Railroad sejak tahun 1879

sumber



Baca juga yang lain :



1 komentar:

electric cars for sale mengatakan...

Nice article, thanks for best writing friend

Posting Komentar