Melihat proses pembuatan Headphone

Bookmark and Share
Earphone (atau headphone, headset, earbud, stereophone) adalah sepasang pengeras suara kecil yang digunakan sangat dekat dengan telinga.Sumber sinyalnya bisa berasal dari penguat suara, radio atau pemutar CD. Di dalam konteks telekomunikasi, istilah "headset" ini digunakan untuk merujuk kepada komunikasi dua arah seperti layaknya telepon. Di sini kita dapat merasakan hubungan timbal balik. Tidak hanya mengirim tetapi juga menerima.


Alat dengar telinga untuk telepon sebenarnya sudah ada sejak abad ke-20. Di tahun 1986, terdapat teknologi pengurangan gangguan suara dengan mengembangkan earphone untuk melindungi pendengaran pilot dari kebisingan di first non-stop around-the-world flight.

Ketika itu, juga terkenal produksi ear canal earphones dengan active noise control untuk pertama kali. Setelah itu, hanya alat sensitive earphone satu-satunya cara untuk mendengar sinyal audio sebelum amplifier dikembangkan.
Selama tahun 1990 dan 2000 earphones menjadi tipe yang paling digemari untuk alat musik pribadi. Dan tahun 1919,sensitive earphone ini digunakan umumnya untuk radio. Keadaannya belum sebagus sekarang. Gangguan/ noise masih banyak dan kualitas suaranya pun masih kasar/ mentah.
Dahulu ketika kita menggunakan radio, earphones harus disambungkan ke terminal baterai yang bertegangan volt tinggi dan terminal baterai di tanah. Penggunaan koneksi listriknya pun tidak nyaman bagi pengguna karena menggagetkan.



Pabrik Produksi headset di Cina


Gudang penyimpanan bahan 


Suasana kerja pabrik


Proses pemotongan kabel : Kabel dipotong sesuai kebutuhan panjang atau pendek sesuai yang diinginkan


Proses untuk pembuatan chasing




Proses perangkaian komponen




headphone yg sudah dirangkai


headphone yg sudah dirangkai masuk pada tahap pengujian 


Dikemas dan siap untuk dipasarkan 



sumber



Baca juga yang lain :



1 komentar:

P-tunk Ndu mengatakan...

headphone yang khusus kuping berpenyakit ada gk gan... maklum didunia ada aja penyakit yg menyerang organ'' manusia

Posting Komentar